Scroll Top
Scientia Business Park Tower 2, 2 Floor

Test

IKN Nusantara (dok. ekonomi.bisnis.com)

Pusat teknologi Indonesia nampaknya bisa ada di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. IKN Nusantara dinilai berpotensi menjadi pusat teknologi karena mempunyai kepadatan yang lebih sedikit daripada Jakarta, sebagaimana diucapkan oleh Vice President and General Manager ASEAN, Hitachi Vantara, Joe Ong.

“Kalau IKN pindah ke Kalimantan, Indonesia bisa membuat Sillicon Valley-nya sendiri,” jelasnya, dikutip dari¬†sindikasi.republika.co.id, Senin (19/09/2022).

Menurutnya, jika Silicon Valley versi Indonesia dibangun di IKN Nusantara, hal ini bisa melampaui perkembangan teknologi di Eropa serta sebagainya.

“Jakarta itu sangat padat sekarang. Jadi, jika pemerintah ingin membangun pusat teknologi, Kalimatan itu pilihan yang baik,” lanjutnya.

Lebih lanjut diucapkan Joe, jika pemerintah benar-benar memindahkan IKN ke Kalimantan serta membangun pusat teknologi di tempat tersebut, hal ini akan membuka peluang investasi yang lebih besar.

“Saya yakin akan banyak orang yang mau menginvestasikan bisnisnya untuk membangun mini atau Sillicon Valley di Indonesia,” ucap Joe.

Leave a comment